Kegiatan Amaliyah Ramadhan SMP Negeri 4 Mrebet

Di bulan Ramadhan 1443 H SMP Negeri 4 Mrebet melaksanakan Program Unggulan dalam rangka membrantas Buta Huruf Hijaiyah. Dalam Kegiatan ini siswa dikelompokkan berdasarkan kemampuan baca Al Qur'an nya.
Sebelumnya bapak ibu wali kelas bertugas mengecek kemampuan baca IQRO nya.kemudian siswa dikelompokkan.Ada yang masuk kelompok IQRO 1,IQRO 3 dan Al Quran. Kemudian setiap harinya selama 30 Menit sebelum KBM siswa membaca IQRO atau Al Qur'an nya. Dan disini terdapat peran Tutor Sebaya yaitu siswa yang kemampuan baca Al Qur'an nya baik bisa menjadi tutor untuk temannya yang masih di IQRO 1. Selain siswa terdapat beberapa guru yang mengajar IQRO 1.
Anak anak yg sudah mahir membaca Al Qurannya tadarus secara bersama-sama dikelas masing-masing dengan di tunggu oleh wali kelas. Siswa mencatat dibuku prestasi tentang peningkatan baca IQRO atau Al Qurannya dengan di paraf oleh Wali kelas
Harapannya dengan kegiatan ini, anak anak tidak buta tentang bacaan Al Quran dan semakin cinta dengan Al Quran

About Ira Arum Ndani

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments :

Post a Comment