Pengajian dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an dan Doa Bersama menjelang Ujian Sekolah SMP Negeri 4 Mrebet

Di hari ke 14 Bulan Ramadhan Tahun 1443 H tahun 2022 ini, SMP Negeri 4 Mrebet melaksanakan Pengajian dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an dan Doa Bersama menjelang Ujian Sekolah kelas IX. Dalam Pengajian yang dipimpin oleh Kyai Haji Kamalu Rusdi yang diikuti oleh seluruh guru dan karyawan, serta siswa SMP Negeri 4 Mrebet ini dilaksanakan di Lapangan SMP Negeri 4 Mrebet.
Pengajian ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran Q.S Al Baqarah ayat 183-185 dilanjutkan dengan membaca Asmaul Husna yang dipimpin oleh Bapak Mukhlis.
Setelah membaca asmaul husna, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala SMP Negeri 4 Mrebet, Bapak Purwono, S.Pd. Dalam sambutannya beliau mengutip kata-kata dari Syech Ali Jaber bahwa membaca Al Quran harus benar sesuai hukum Tasjwidnya.
Di acara Inti Bapak Kyai Haji Kamalu Rusydi menyampaikan bahwa selain belajar siswa juga di haruskan berdoa, dan beliau memberikan doa-doa yang dibaca ketika akan melaksanakan UJian Sekolah, agar diberi penerangan dalam berpikir, dan bisa mengerjakan Ujian dengan nilai yang memuaskan. Diharapkan setelah mengikuti pengajian ini, siswa semakin mencintai Al Quran dan semakin semangat belajar untuk meraih cita-cita yang diinginkan..Spen4bet Jaya !!

About Ira Arum Ndani

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments :

Post a Comment